Apa Itu SEO ? Dan Definisi Lengkap Seputar SEO

Apa Itu SEO ? Dan Definisi Lengkap Seputar SEO


Apa Itu SEO ? Dan Definisi Lengkap Seputar SEO - Untuk pertama serta pembukaan dari blog baru saya ini maka yang saya buat kali ini yaitu kita akan membahas terlebih dahulu seputar SEO dan definisi dari SEO tersebut. SEO itu merupakan hal terpenting yang wajib agan pelajari jika agan ingin memiliki blog dengan trafik yang tinggi dan bisa bersaing di Search Engine Google.

Dalam dunia Internet Marketing mungkin pengertian SEO atau definisi dari SEO ini memang sudah sangat familiar diantara mereka tapi mendengar kata SEO tentu saja sangat asing ditelinga para pemula khususnya bagi agan yang baru saja membangun sebuah blog atau pun situs web. SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah sebutan dalam melakukan cara untuk mengoptimasi Blog atau Web yang kita miliki di mesin pencari.

Nah apa saja yang termasuk mesin pencari disini ? ya tentu saja bukan hanya Google tapi juga seperti Bing, Mysearch, Yandex dan mesin pencari lainnya. Nah setelah agan-agan semua sudah  mengetahui Apa Itu SEO ? dan sekarang saatnya sobat mengetahui Definisi Lengkap Seputar SEO ini dan tentu saja fungsi dari SEO.

SEO itu terdiri dari 2 jenis yaitu SEO On Page dan SEO Off Page dan pembahasan lengkap mengenai kedua jenis SEO ini akan saya jelaskan di artikel berikutnya jadi silahkan bersabar.

Kemudian setelah agan mengetahui definisi selanjutnya agan harus mengetahui Fungsi-Fungsi dari SEO ini, karena pastinya kalau agan tidak mengetahui fungsi dari SEO pastinya akan membuat agan mengatakan bahwa ini tidak penting sama sekali. Berikut beberapa Fungsi SEO dan saya tidak akan menjabarkan terlalu banyak karena pada hakikatnya bagi saya hanya ada 2 fungsi SEO yang sangat mendalam.Yaitu :

  • Berfungsi untuk mengoptimasi blog untuk bisa bersaing di Page One Google.
  • Untuk meningkatkan trafik visitor maupun trafik kunjungan di blog agan.

Baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya jelaskan tentang Apa Itu SEO ? Dan Definisi Lengkap Seputar SEO dan semoga bermafaat untuk agan semuanya khususnya bagi pembaca blog saya ini. Nah pastinya agan bertanya-tanya kan mengapa saya tidak menjelaskan detail lengkap dari SEO ini di dalam artikel saya yang ini ? nih sedikit FAQ nya gan.

Agan : kok artikelnya singkat banget gan ngk kayak blog yang lain ?
Saya : Hehehe mungkin agan sudah tau karena disini yang saya bahas adalah Apa Itu SEO dan Definisi dari SEO saja dan sengaja saya tulis singkat karena buat apa kita nulis panjang-panjang tapi inti pembahasan tetap sama ?.

Agan : Hmm kira-kira apa ini saja pengertian SEO, fungsi serta definisi dari SEO ini gan ?
Saya : Yap bener gan pada hakikatnya sepanjang apapun artikel yang dibahas oleh para mastah blogger disana tapi inti dari pembahasan mereka hanyalah ini dan jujur saya tipe orang yang kurang suka bertela-tele gan :D dan saya lebih suka menjelaskan langsung ke akarnya.

Share this

Related Posts

First