Optimasi SEO Offpage Pada Blog Yang Benar

Optimasi SEO Offpage Pada Blog Yang Benar - Nah bertemu lagi nih dengan admin tamvan sejagat dan tiada duanya dan untuk kali ini saya bakalan menjelaskan tentang SEO Offpage dan sebelumnya saya juga sudah sempat membahas artikel tentang Tips Optimasi SEO Onpage yang benar menurut pakar dan ahli SEO.

Optimasi SEO Offpage Pada Blog

Nah sebelum saya menjelaskan lebih jauh lagi tentang SEO Offpage ini perlu sedikit saya jelaskan pengertian dari apa itu SEO Offpage, yaitu Teknik optimasi SEO yang dilakukan dari luar blog itu sendiri atau yang tidak bersangkutan dengan struktur blog itu maupun struktur artikelnya.

Nah sekarang agan sudah paham bukan apa yang dimaksud dengan SEO Offpage itu ?, baiklah sekarang saatnya saya menjelaskan beberapa syarat serta hal-hal yang perlu dilakukan dalam optimasi SEO Offpage ini dan berikut beberapa pembagian serta beberapa hal yang perlu dilakukan.

Cara Optimasi SEO Offpage Blog.


1. Backlink.

Apa Itu Backlink ? Backlink adalah sebuah tautan link masuk dari sebuah situs atau blog yang masuk ke blog kita. Nah cara untuk mendapatkan backlink itu sendiri sangatlah mudah, agan cukup menaruh link aktif di komentar atau di tempat-tempat yang bisa ditaruh link aktif yang menuju ke blog agan.

Namun ada beberapa hal yang perlu agan perhatikan ketika agan memulai untuk menanam backlink, karena jika agan menanam backlink sebarangan maka hasilnya tentu bukannya membaik malah bertambah buruk untuk blog agan. Karena dalam peraturan SEO Offpage, backlink merupakan salah satu penentu posisi blog agan di search engine.

Lalu seperti apa cara menanam backlink yang baik itu ? nanti saya jelaskan di artikel selanjutnya karena kalau dijelaskan disini bisa-bisa kepanjangan nantinya hehehe.

2. Blogwalking.

Selain agan harus menanam backlink agan juga harus memperhatikan blogwalking ini, Blogwalking adalah sebuah cara untuk mempromosikan blog kita ke orang lain dengan beberapa cara seperti bertamu ke blog orang lain atau dengan cara promosi.

Namun ada juga beberapa peraturan yang wajib agan perhatikan dalam melakukan blogwalking agar hasilnya juga memuaskan dan tidak berdampak buruk pada blog agan dan akan saya jelaskan juga di artikel selanjutnya nanti.

Nah mungkin hanya ini yang perlu saya bahas dalam optimasi SEO Offpage hari ini, nah mungkin agan bertanya-tanya mengapa artikel saya yang ini begitu singkat dan tidak seperti blog yang lain yang menjelaskan ini itunya.

Sekali lagi saya tegaskan gan karena disini saya akan membahas hal yang berbeda dari blog-blog yang lain dan pada hakikatnya SEO offpage itu memang pambagiannya banyak tapi hanya ada 2 yang paling menonjol. Mugnkin di blog lain di jelaskan seperti Forum, Social Bookmark dll, namun pada dasarnya Forum itu sudah bisa dimasukan ke dalam kategori Blogwalking dan Social Bookmark sudah bisa di kategorikan ke dalam backlink.

Nah seperti yang pernah saya katakan buat apa membuat artikel yang bertele-tele ini itunya padahal tujuannya sama ? lebih baik singkat tapi jelas. Dan untuk Sosbok dan Forum ini mungkin agan saya jelaskan di artikel tentang Backlink dan Blogwalking nantinya jadi harap bersabar.

Baiklah mungkin hanya ini artikel saya tentang Optimasi SEO Offpage Pada Blog Yang Benar dan semoga bisa membantu agan semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments